Senin, 14 November 2011

Cara-cara Menjebol Password Bios

1. Menjebol password bios dengan menggunakan password standard atau backdoor password dari vendor pembuat bios

Backdoor password untuk masing-masing vendor tersebut adalah:

AWARD BIOS

AWARD SW, AWARD_SW, Award SW, AWARD PW, _award, awkward, J64, j256, j262, j332, j322, 01322222, 589589, 589721, 595595, 598598, HLT, SER, SKY_FOX, aLLy, aLLY, Condo, CONCAT, TTPTHA, aPAf, HLT, KDD, ZBAAACA, ZAAADA, ZJAAADC, djonet, %øåñòü ïpîáåëîâ%, %äåâÿòü ïpîáåëîâ%

AMI BIOS

AMI, A.M.I., AMI SW, AMI_SW, BIOS, PASSWORD, HEWITT RAND, Oder

Password lain yang dapat dicoba untuk AMI/AWARD adalah:

LKWPETER, lkwpeter, BIOSTAR, biostar, BIOSSTAR, biosstar, ALFAROME, Syxz, Wodj

2. Menjebol password bios dengan software

Kalau kamu bisa masuk ke Windows, maka kamu bisa menggunakan command prompt untuk men-jebol password BIOS. Caranya kamu masuk ke Command Prompt, setelah itu ketik "debug" (tanpa tanda petik), lalu masukkan perintah dibawah ini:

AMI/AWARD BIOS

O 70 17
O 71 17
Q

PHOENIX BIOS
O 70 FF
O 71 17
Q

3. Menjebol password bios dengan menggunakan jumper

Biasanya pada motherboard terdapat jumper yang fungsinya untuk meng-clear BIOS. Letaknya dekat Battery BIOS ( bentuk-nya seperti battery jam tangan ) biasa-nya dilabeli "CLR CMOS". Biasanya posisi jumper 1-2 adalah kondisi normal, posisi 2-3 adalah posisi untuk meng-clear BIOS. Pindah-kan Jumper pada posisi 2-3 (komputer harus dalam keadaan mati!) diamkan sesaat, kemudian pindahkan lagi ke posisi 1-2 (normal), hidupkan komputer. Karena BIOS-nya di clear, maka harus dilakukan setting BIOS lagi, pilih saja "LOAD OPTIMIZED DEFAULT" pada menu BIOS.

4. Menjebol password bios dengan mencabut battery bios

Cabut battery BIOS untuk beberapa saat setelah itu pasang kembali. Sama seperti langkah diatas, cara ini juga meng-clear BIOS sehingga lakukan lagi setting BIOS seperti langkah diatas.

sumber:

Bow's Blog

Tidak ada komentar: